BOARDING SCHOOL TERBAIK KE 2 NASIONAL

Kamis, 12 Agustus 2010

Selamat Hari Raya ADHA 1431 H


mungkin ada pada sebagian orang. Dan mungkin hampir setiap orang mempunyai pertanyaan yang sama. Kapan Idul adha 1431 H? pada tanggal berapa Idul Adha 2010 jatuh?

memang tidak seramai Idul Fitri yang menyibukkan hampir setiap orang untuk mudik lebaran, Namun hari raya umat islam ini juga tentu membahagiakan umat muslim. Begitu juga dengan saya sendiri karena kebiasaan dirumah sate menyate. hehehe. terutama bagi mereka kaum dhuafa dan kaum tidak mampu, hari raya idul adha dijadikan sebuah moment yang istimewa karena mereka berharap daging gratis yang biasanya mereka tidak mampu membeli.

Seperti halnya Idul Fitri, penetapan tanggal Idul Adha, hari raya Qurban bagi umat muslim di Indonesia, kementrian agama mengadakan sidang isbat untuk menentukannya. Sidang yang dihadiri MUI ini melibatkan ormas-ormas islam termasuk NU dan Muhammadiyah.

Meski ada yang tetap tidak sepakat dan telah menetapkan tanggal 1 Dzulhijah adalah tanggal 7 November 2010 (Idul Adha versi Muhammadiyah tanggal 16 November) namun hasil sidang Isbat Kemenag menetapkan bahwa Idul Adha (10 Dzulhijah 1431 H) jatuh pada hari Rabu, 17 November 2010.

Pemerintah arab saudi sendiri telah menetapkan idul adha tanggal 16 November.

Namun biasanya ada perbedaan diantara kaum muslim yang lain. Tidak usah dijadikan permasalahan karena perbedaan adalah rahmat. Tetap hargai keputusan orang lain asalkan masih dalam kaidah dan ajaran islam.

Kami Segenap Keluarga Besar PESANTREN TERPADU DARUL 'AMAL

Mengucapkan :

SELAMAT HARI RAYA 'IDUL ADHA 1431 H

Semoga dalam bulan yang mulia ini bertambah nikman iman ...nikmat sehat, dan berkah selalu dalam hidup kita semua...amiiin