BOARDING SCHOOL TERBAIK KE 2 NASIONAL

Kamis, 15 Juli 2010

Sayembara Disign Baju Seragam

sistem pendidikan boarding school dengan jenjang 6 tahun meniscayakan adanya condisioning culture yang dibangun dengan menanamkan kesan yang sama kepada seluruh civitas akademikanya, salah satunya dengan menciptakan keseragaman dalam berpakaian, pada tahun 2010 ini, Darul ‘Amal berencana mendesign ulang seluruh pakaian seragam santri tanpa membedakan jenjang SMP dan SMA, semuanya mengenakan pakaian seragam satu design untuk 6 tingkatan kelas dengan jenis dan waktu pemakain sebagai berikut:

1. Seragam Putih: Atasan warna putih tangan panjang, putri menutupi pantat dan tidak dimasukan ke dalam rok sementara putra dimasukan ke dalam celana. Bawahannya warna putih, putri mengenakan rok dan putra celana panjang. dikenakan pada hari senin dan selasa.

2. Seragam Batik: jenisnya sama dengan seragam putih, corak batiknya mencirikan kesan lembaga dengan warna dominan biru dongker, biru muda dan putih. dikenakan pada hari rabu dan kamis

3. Seragam Pramuka: sama seperti seragam pramuka biasa, dengan khas baju putra tangan pendek dan baju putri tangan panjang, sementara bawahannya celana panjang baik untuk putra maupun putri. dikenakan pada hari jum’at dan sabtu

4. Seragam Olahraga: baju lengan panjang, dan celana panjang, warna bebas. dikenakan pada saat pelajaran penjaskes dan ahad pagi (lari pagi)

5. Seragam koko putra. dikenakan pada saat shalat dan acara resmi pesantren

6. Seragam gamis putri. dikenakan pada saat acara resmi pesantren

dari ke-enam design seragam tersebut, seragam batik dan olahraga akan kami dahulukan redesignnya dengan mengundang seluruh pembaca untuk mengikuti sayembara mendesign kedua seragam tersebut dengan ketentuan :

1. Design mengacu kepada ketentuan di atas (seragam batik dan olahraga) dengan menjelaskan landasan filosofisnya dan atau arti setiap corak design. sebagai bahan pertimbangan ciri khas Darul ‘Amal adalah segi 8 dan logo lembaga dapat dilihat di sisi kiri nama Darul ‘Amal pada web ini.

2. Dikirim via e-mail ke ddmuhsyah@gmail.com

3. Dikirim paling lambat tanggal 30 Mei 2010

4. Pemenang akan diberikan reward menarik dari Yayasan dalam bentuk uang cash sebesar Rp. 1.000.000,-

5. Kami berhak merubah design pemenang dan yang masuk jika diperlukan.

Sekian dan terima kasih atas partisipasinya,

Selajati, 19 Mei 2010

Ketua Badan Pengurus

ttd

H. Dede Muharamsyah, S.Psi.

NIPY. 082 002 060